Inilah Kunci Sehat yang Sebenarnya

Artikel » Inilah Kunci Sehat yang Sebenarnya

Jika Anda datang ke rumah sakit, tentu banyak yang sakit ya? Ya, iyalah kan memang tempatnya orang dirawat. Sehat itu bisa murah, bisa juga mahal.

 

Murah ketika kita berusaha untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, cukup istirahat, dan makan makanan yang bergizi.

 

Mahal saat sudah terkena suatu penyakit dan melakukan pengobatan. Bisa ke klinik, dokter, rumah sakit, bahkan pengobatan alternatif.

 

Itulah kenapa, saat masih diberi kesehatan, setidaknya kita perlu menjaga kondisi agar tetap sehat dan fit.

 

Dan perlu Anda tahu bahwa ada 1 kunci sehat yang mungkin saja tak banyak orang tahu. Saat Anda tahu kunci sehat, tentunya Anda bisa lebih mudah kondisi kesehatan Anda.

 

Saat Anda sehat, pastinya Anda bisa melakukan aktivitas apa pun. Berbeda saat Anda sakit. Dan jika Anda sudah tahu kunci sehat ini, maka Anda pun bisa mengembalikan kondisi Anda sehat kembali ketika sedang menderita suatu penyakit.

 

Namun, sebelum Anda mengetahui kunci sehatnya, berjanjilah untuk memberikan informasi ini kepada banyak orang sebisa dan semampu Anda agar mereka

 

Apa itu kunci sehatnya? Kunci sehatnya adalah jagalah tubuh Anda agar selalu hangat. Ya, hangat. Bukan panas atau dingin.

 

Saat tubuh Anda hangat, maka Anda sehat. Suhu tubuh normal manusia adalah 36,5 derajat dan batasannya sampai 38,5 derajat.

 

Kurang atau lebih dari itu, maka biasanya dipastikan sakit. Oleh karenanya, Anda perlu yang selalu menjaga tubuh Anda dengan suhu tubuh tersebut.

 

Lalu, bagaimanakah caranya menjaga tubuh agar selalu hangat? Cara paling mudah adalah dengan berjemur dengan sinar matahari.

 

Dan waktu yang paling bagus menurut medis adalah pagi hari, tapi di waktu pukul 10.00. Ya, waktu tersebutlah sebenarnya waktu terbaik untuk berjemur.

 

Bukan kurang dari atau lebih dari jam tersebut. Hanya saja, perlu Anda pahami bahwa sebenarnya sinar matahari di waktu jam berapa pun sangat bagus untuk tubuh.

 

Namun, tetap ada waktu terbaik untuk berjemur dengan sinar matahari. Selain membuat tubuh Anda hangat, Anda pun bisa lakukan puasa untuk menjaga tubuh Anda tetap fit.

 

Sebab, puasa salah satu cara praktis untuk membuat tubuh jauh menjadi lebih sehat. Jika Anda pernah perhatikan, orang yang akan dioperasi, bukankah diminta untuk puasa terlebih dulu sebelumnya?

 

Setelah melakukan puasa, tubuhnya baru bisa menciptakan sistem yang baik dan sangat baik untuk dilakukan operasi.

 

Baik, itu saja dari saya. Semoga bermanfaat.