Sembuh Tanpa Obat, Bisakah?

Artikel » Sembuh Tanpa Obat, Bisakah?

Di era sekarang ini, begitu banyak orang yang terkena penyakit. Dan penyakitnya pun beragam. Ya, itulah manusia modern. Kita semua termasuk manusia modern.

 

Saat sakit, manusia modern pun ingin cepat-cepat sembuh. Alhasil, segera berobat untuk mengetahui atau mendeteksi jenis penyakitnya apa dan ingin segera ditangani. Atau paling tidak, misalnya pusing, sakit kepala, atau perut sakit sedikit saja langsung beli obat di apotek.

 

Ya, saat sakit, manusia modern sering kali larinya ke obat. Sedikit-sedikit obat.  Tahukah Anda bahwa jika Anda seringkali konsumsi obat, justru malah bisa membahayakan kondisi kesehatan Anda?

 

Sebab, segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik. Termasuk juga konsumsi obat.

 

Sebenarnya, jika Anda tahu dan paham, tubuh manusia sebenarnya sudah punya mekanisme untuk penyembuhannya sendiri. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadarinya.

 

Bahkan, malahan langsung dilarikan ke obat sebagai jalan pintas. Kalau Anda memahami betul, maka Anda tidak akan bertindak sedikit-sedikit lari ke obat.

 

Dan Anda pun bisa sembuh tanpa obat. Ini benar adanya. Dalam tubuh manusia, sebenarnya sudah ada zat tertentu yang menghasilkan bahan kimia tersendiri yang fungsinya untuk menyembuhkan.

 

Dan saat Anda menyadarinya, maka Anda pun bisa dengan gampang menyembuhkan diri Anda sendiri. Kenapa orang bisa sampai sakit?

 

Dalam dunia energi metafisika yang berkaitan dengan energi chi, penyebabnya adalah saluran energi chi dalam tubuh manusia tersumbat. Saat aliran energi tersumbat, maka aliran energi tak mampu mengalir dengan baik.

 

Alhasil, tertumpuk dan bisa menjadi tumpukan energi yang mengendap. Endapan inilah bisa sampai ke fisik sehingga menjadikan orang sakit. Lantas, bagaimanakah caranya sembuh tanpa obat?

 

Tentu dengan mengalirkan energi chi itu pada aliran energi yang seharusnya. Kenapa bisa sampai tersumbat? Bisa saja karena adanya perasaan, batin, atau pikiran yang negatif. Ini juga bisa berpengaruh.

 

Oleh karenanya, perlu yang namanya menjaga batin, perasaan, dan pikiran yang positif. Saat semuanya bisa positif, maka yang terjadi adalah keselarasan. Dan saat keselarasan tercipta, maka yang terjadi adalah energi chi bisa mengalir dengan lancar.

 

Dan di saat aliran energi chi mengalir dengan lancar inilah, maka tubuh energi bisa tercipta keselarasan juga. Dan di saat itulah maka kesembuhan bisa terjadi.

 

Lalu, bagaimana caranya agar bisa berperasaan positif, batin positif, dan pikiran positif?

 

Salah satu cara simpelnya adalah dengan merilekskan pikiran dari berbagai pekerjaan. Jangan terlalu banyak berpikir yang mengarah pada stres.

 

Cobalah untuk meditasi sejenak. Sehari 10 menit saja sudah cukup. Meditasi ini bisa menciptakan aliran energi chi dalam tubuh menjadi bersinergi dengan baik.

 

Saat meditasi, ketenangan juga bisa tercipta. Dan di dalam ketenangan itulah terjadi keteraturan dan keselarasan diri. Sebab, sejatinya meditasi adalah jalan murni untuk mengharmonikan diri.