Suara Dengung di Telinga Saya Hilang

Testimoni » Suara Dengung di Telinga Saya Hilang

Suara-suara dengungan dari dalam telinga saya itu sangat mengganggu kinerja saya sebagai dosen. Saya sangat sulit untuk berkonsentrasi dalam membaca atau menelaah naskah-naskah yang berhubungan dengan keilmuan saya. Saat mahasiswa saya mempresentasikan tugas makalah mereka di muka kelas, saya pun tidak bisa mendengarnya dengan sempurna. Akibatnya, kesimpulan atau pun penjelasan saya tentang materi itu sangat kurang sempurna. Atau kadang meleset dengan apa yang diinginkan mahasiswa.

 

Gangguan pada telinga saya itu mulai muncul saat saya berniat membersihkan telinga saya yang terasa gatal dengan sebuah cotton but. Karena rasanya sangat nikmat, saya pun terus memutar-mutar gagang cotton but itu di dalam telinga saya. Saat saya keluarkan gagang itu, ternyata ada warna coklat yang menempel pada kepada cotton but. Perasaan saya, kotoran belum terbersihkan secara sempurna. Maka saya terus memasukkan beberapa batang cotton but secara bergantian.

 

Tidak nyamannya telinga yang saya dapatkan, malah di telinga saya seperti ada yang menyumpal dan timbul suara berdengung pada telinga sebelah kanan saya. Padahal, saat itu tidak ada kapas dari cotton but yang tertinggal. Untuk mengatasi itu, saya memasukkan air ke dalam telinga dan saya keluarkan lagi secara berulang-ulang. Tapi suara dengungan tidak juga menghilang. Seperti ada yang menutupi gendang telinga saya.

 

Saya diamkan selama tiga hari, rasa tidak nyaman itu semakin menjadi. Lalu saya putuskan untuk memeriksakannya ke dokter. Kata dokter, di dalam telinga saya terjadi luka. Ia mengindikasikan bahwa luka itu akibat seringnya saya memakai cotton but sehingga sering terjadi gesekan antara selaput dalam telinga dan kepala cotton but. Dari dokter, saya diberikan obat untuk diminum dan obat cair untuk di teteskan ke dalam telinga.

 

Setelah dua minggu saya menjalankan apa anjuran dokter, memang ada perubahan pada kondisi pendengaran saya, namun sedikit sekali. Suara dengungan masih ada dan saya masih kesulitan konsentrasi. Lalu singkat cerita saya membeli kristal kesehatan untuk mengoptimalkan pemulihan telinga saya. Dan hasilnya memang sangat nyata. Lima hari saya memakai kristal itu untuk terapi, dengungan di dalam telinga saya sudah sepenuhnya hilang. Sekarang pendengaran saya sudah jernih kembali. Saya sangat bersyukur sekali. Terimakasih.

 

Nur Rohman - Surabaya